Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem Hadiri Sosialisasi PTDI-STTD

Kepala dan Sekretaris Dinas hadiri Sosialisasi PTDI-STTD tanggal 28 Nopember 2019 bertempat di JW. Marriot Hotel, Surabaya

Pada tanggal 28 Nopember 2019 diadakan sosialisasi terkait perubahan nama program studi dan rencana program studi PTDI-STTD bertempat di JW. Marriot Hotel, Surabaya. Sosialisasi dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem. Sosialisasi dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI, Bapak Eddy Gunawan, ATD, M.Eng, Sc yang selanjutnya memaparkan sejarah singkat STTD. Dimulai pada tahun 1951 didirikan Akademi Lalu Lintas (ALL) yang merupakan sekolah dengan ikatan dinas, selanjutnya pada tahun 1980 berubah nama menjadi BPL LLAJR, tahun 2000 kembali berubah nama menjadi STTD dengan perubahan kebijakan yakni tidak lagi menjadi sekolah dengan ikatan dinas, pada tahun 2014 dikenalkan STTD dengan pola pembibitan dan akhirnya pada tahun 2019 berubah nama menjadi PTDI-STTD .

Maksud dari perubahan kelembagaan STTD adalah mengembangkan dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan tujuan dari perubahan kelembagaan STTD adalah terselenggaranya pelayanan program pendidikan vokasi yang berkualitas dan berbasis kompetensi di Bidang Transportasi, menuju kemandirian organisasi melalui perancangan sistem pengelolaan akademik, keuangan, SDM dan aset untuk menjamin fungsi organisasi, dan memperkuat kinerja akademik PTDI-STTD sebagai lembaga pendidikan melalui promosi dan penerimaan taruna baru, penguatan proses pembelajaran termasuk dosen yang handal .

PTDI-STTD memiliki program studi sebagai berikut :

1. Sarjana Terapan Transportasi Darat

2. D3 Manajemen Transportasi Jalan

3. D3 Lalu Lintas ASDP

4. D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian

5. D2 Pengujian Kendaraan Bermotor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *